Daftar dan Dapatkan Informasi Update Terbaru!

Hello World! Sapaan Pertama di Blog Baru

Durasi Membaca: 2 menit
Selamat datang bagi penulis online dimanapun kalian berada, bersama tulisan ini saya ingin menyampaikan kalau akhirnya saya bisa membeli domain dengan nama saya sendiri. Yeay, hehe. Saya mulai menulis artikel di blogger sejak tahun 2009. Kala itu masih zamannya main friendster. Blogger sendiri merupakan pilihan satu-satunya sebagai media untuk menulis online yang saya kenal. Beberapa jenis platform terasa kurang menarik (termasuk wordpress.com) karena kebijakan mengenai script yang boleh ditanam di blog. Blogger memberikan kebebasan bagi pemiliknya untuk mengkustomisasi baik dari tampilan, maupun kebebasan dalam menanamkan script pihak ketiga seperti iklan. Hal ini berbeda dengan platform saingannya wordpress yang sangat ketat melarang penyisipan iklan di dalam artikel. Rasanya sudah nyaman dan susah untuk berganti ke lain platform seperti wordpress. Kalau sebelumnya saya menulis artikel di alamat debrianruhut.blogspot.com, saat ini mungkin akan beralih ke alamat yang baru di debrianruhut.web.id. Blog yang lama menyimpan banyak kenangan dimana saya waktu itu mulai memahami programming web. Mengenai tulisan, masih banyak tulisan yang disadur atau bahkan copypaste karena tujuannya memang untuk dokumentasi, jaga-jaga kalau alamat di sumber aslinya terhapus. Walaupun copypaste, saya selalu menyertakan credit dan sumber dimana saya mengambil artikel tersebut.

Apa yang akan dibahas di blog baru ini?

Di blog baru ini, saya akan banyak menulis mengenai materi yang menjadi passion dan skill saya yaitu di bidang akuntansi, auditing, manajemen, dan programming. Selain untuk bahan personal branding, kegiatan menulis materi akan membantu saya tetap mengingat ilmu yang sudah pernah saya dapatkan. Selain itu beberapa artikel wawasan yang merupakan hasil penelusuran ataupun review akan saya masukkan juga di blog ini.

Melalui media blog ini saya berharap kawan-kawan memberikan masukan berupa kritik dan saran yang membangun bahkan bertukar informasi dengan menjadi penulis tamu.

Akhir kata selamat menikmati tulisan ini, dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Debrian

Belajar dari pengalaman orang lain merupakan cara paling efektif untuk menjadi seorang pakar tanpa bertahun-tahun mengikuti jejak pendahulu. Pondasi sudah dibangun, kita harus melanjutkan pengembangannya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *